Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Eva Rataba Dukung Lomba Mewarnai Anak di Toraja Utara

16 Maret 2022 / Berita Kegiatan Anggota

Eva Rataba Dukung Lomba Mewarnai Anak di Toraja Utara  

TORAJA (15 Maret) : Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Eva Stevany Rataba menjadi Ketua Panitia pelaksanaan Lomba Mewarnai antar TK di Kabupaten Toraja Utara. Anak-anak pun tampak gembira mengikuti kegiatan tersebut, apalagi pada saat bertemu langsung dengan Eva Rataba.

Acara bertajuk ‘Hebat Prestasiku dan Jelajah Kemajuan Teknologi’ itu sendiri diinisiasi oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi).

Saat ini ada perubahan kondisi sosial dan kultural yang signifikan akibat pandemi yang menjadi perhatian bagi pemerintah, institusi pendidikan, para pendidik, hingga orang tua. Kompetisi mewarnai yang diselenggarakan akhir pekan lalu itu menjadi salah satu perhatian yang diberikan Eva Stevany Rataba.

Eva Stevany Rataba yang juga Anggota Komisi X DPR RI itu menyampaikan, bahwa Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) merupakan lembaga yang bertanggung jawab atas pendidikan anak usia dini.

Dengan demikian kegiatan lomba mewarnai tingkat PAUD tersebut bertujuan sebagai media ekspresi, mengenalkan perbedaan warna, mengembangkan keterampilan motorik halus, melatih kemampuan koordinasi yang baik antara mata dan tangan, stimulasi daya imajinasi dan kreativitas serta meningkatkan konsentrasi untuk tetap fokus pada pekerjaan.

“Menggambar dan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Lewat menggambar dan mewarnai mereka bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di kepala mereka. Warna yang mereka hasilkan juga dapat menujukkan tingkat kreativitas dan suasana hati masing-masing anak,” kata Eva Rataba, dalam keterangannya, Selasa (15/3).

Legislator NasDem itu pun mengingatkan banyak manfaat dari adanya aktivitas mewarnai bagi si buah hati. Untuk itu kata dia tak ada salahnya jika para orang tua mulai membiasakan anak-anaknya mewarnai sejak dini.

“Lomba ini diikuti 250 anak dengan dua kategori yakni kategori 3-4 tahun, dan 5-6 tahun,” tambah dia.

Sebagai informasi, saat lomba mewarnai ini selesai, para anak – anak dan orang tua langsung memanfatkan momen untuk bertemu dan berfoto bersama dengan Eva Stevany Rataba yang dikenal sebagai anggota DPR RI yang sangat memperhatikan dunia pendidikan Toraja Utara. (medcen ESR/WH))https://nasdem.id/2022/03/15/eva-rataba-dukung-lomba-mewarnai-anak-di-toraja-utara/

TOTAL KOMENTAR (0)