Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

ESR Ingatkan Pentingnya Menjaga Kerukunan Beragama

16 Maret 2022 / Berita Kegiatan Anggota

ESR Ingatkan Pentingnya Menjaga Kerukunan Beragama

TORAJA (15 Maret) : Anggota Fraksi NasDem DPR RI Eva Stevany Rataba (ESR) mengisi masa resesnya dengan menerima aspirasi dari Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja. Dalam kunjungan akhir pekan lalu itu ESR juga mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama.

Kehadiran ESR itu pun diterima langsung Ketua Umum Sinode Gereja Toraja Pdt. Dr. Alfred Anggui dan Ketua YPKT yang juga Ketua Umum Sekolah Minggu Gereja Toraja Pdt. Syukur Matasak.

“Semua unsur stakeholder ingin kita dengar. Kita ingin membangun format dan perspektif yang sama untuk perjuangan kepentingan Toraja di pusat,” kata ESR di hadapan Fungsionaris Gereja Toraja.

Dalam hematnya, ESR mengatakan Gereja Toraja sebagai stakeholder yang memiliki basis keagamaan, memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Gereja Toraja punya posisi strategis dalam pembangunan. Semoga ada sinergitas dalam mencari solusi bagi persoalan-persoalan daerah dan Indonesia,” tegas dia.

Selain itu, Toraja yang dikenal sebagai salah satu laboratorium keberagaman di Indonesia, kata ESR harus tetap dijaga bersama.

Menurutnya, Gereja Toraja dan tokoh-tokoh agama memiliki peran menjaga kondisi Toraja yang damai dan rukun.

“Kita ingin Gereja Toraja beserta semua ormas keagamaan punya perspektif yang sama untuk menjaga Toraja sebagai Daerah Kedamaian dan Kerukunan,” kata Eva.

Sementara itu, Ketua Umum Sinode Gereja Toraja Pdt. Dr. Alfred Anggui, menyambut baik kunjungan legislator perempuan asal Toraja dari Partai NasDem tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Eva Kita minta agar Fraksi NasDem bisa memperjuangakan kepentingan Toraja di Pusat,” kata Pdt. Dr. Alfred Anggui.

Kemudian dia juga mengatakan, Gereja Toraja selain dalam tugas keagamaan, juga memiliki peran untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Peran gereja selain mendorong keimanan ummat, juga berperan dalam mendorong kesejahteraan,” kata dia.

Sebagai informasi dalam pertemuan tersebut para Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen Toraja (YPKT) di bawah BPS Gereja Toraja juga menyampaikan aspirasinya kepada Eva Stevany Rataba tentang program pendidikan. (medcen ESR/WH)https://nasdem.id/2022/03/15/esr-ingatkan-pentingnya-menjaga-kerukunan-beragama/

TOTAL KOMENTAR (0)