Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Eva Rataba Dukung Prestasi Atlet Taekwondo Tana Toraja

16 Maret 2022 / Berita Kegiatan Anggota

Eva Rataba Dukung Prestasi Atlet Taekwondo Tana Toraja

TORAJA (8 Maret) : Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Eva Rataba mengisi masa resesnya dengan mengunjungi pusat latihan Taekwondo Tana Toraja di KM 6 RT Karerang, Kelurahan Tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (7/3).

Kunjungan Anggota Komisi X DPR RI itu mendapat sambutan hangat dari Ketua Taekwondo Tana Toraja, Bertyna Asherlina Tukkeng.

Eva pun mengakui kebanggaannya melihat pengurus dan atlet – atlet Taekwondo Tana Toraja yang bisa mandiri membangun pusat pelatihan dan mampu memperlihatkan prestasi yang membanggakan.

“Hal ini harus disupport oleh Pemerintah, saya heran jika pemerintah tidak memperhatikan olahraga Taekwondo ini yang telah  banyak melahirkan atlet – atlet berprestasi namun kurang perhatian, sangat memprihatinkan,” kata Eva Stevany Rataba, saat mendengar aspirasi dari pengurus Taekwondo Tana Toraja.

Di depan para pengurus dan atlet, Legislator pusat dari Toraja ini melanjutkan pihaknya akan berusaha membantu memperjuangkan aspirasi yang disampaikan pengurus.

“Kalian adalah masa depan bangsa, dan Kabupaten. Jangan putus asa saya akan ada bersama kalian. Jangan sampai ada pembiaran kepada atlet – atlet kita. Aspirasi kalian akan saya kawal. Saya tidak akan diam,” tegas Eva Rataba.

Sebelumnya pelatih utama TI Tana Toraja, Indra Batara, menyampaikan pusat latihan ini atau dojang diberi nama Tongkonan TI, yang berangkat dari unit latihan yang ada di Tana Toraja saat ini sudah berekspansi hampir di setiap Kecamatan di Bumi Lakipadada, mulai dari Tallu Lembangna dan Toraja bagian Barat.

“Dojang Tongkonan ini sebagai pusat latihan Taekwondo Tana Toraja dibangun dengan usaha mandiri dari hasil swadaya anggota dan donatur yang menaruh perhatian pada perkembangan olahraga Taekwondo Tana Toraja,” ucap Indra Batara.

Dalam kesempatan tersebut Indra menyampaikan terima kasih atas kunjungan Eva Rataba dalam menerima aspirasi Pemuda Passemba Toraya dalam membangun Insan Generasi Emas Berkarakter di Tana Toraja.

“Terima Kasih Ibu Dewan telah menjadi Saluran Berkat bagi Kami Keluarga Besar Taekwondo Tana Toraja, Tuhan Lebihkan,” ungkap Indra.

Dalam kunjungan ini pula Eva Stevany Rataba menyemangati dan mensupport para atlet Taekwondo Tana Toraja yang akan berlaga pada Open Tournament GUBERNUR CUP di Makassar. (medcen ESR/WH)

TOTAL KOMENTAR (0)