Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Eva Rataba Nasdem : Perjuangkan Pembangunan Perpustakaan Tana Toraja

30 Mei 2022 / Berita Kegiatan Anggota

MAKALE,KOLOMNEWS.COM (27 Mei) – Gedung perpustakaan termegah di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang telah rampung dibangun akan diresmikan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) M Syarif Bando, pada 30 Mei 2022 mendatang.

Terbangunnya perpustakaan tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo), Eva Stevany Rataba. 

Anggaran pembangunan gedung perpustakaan dengan desain perpaduan modern dan arsitektur khas Suku Toraja tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 jalur aspirasi senilai Rp10 miliar.

Eva Rataba bersyukur dan mengapresiasi pihak Perpusnas yang telah menghadirkan gedung perpustakaan yang megah di Tana Toraja.

“Terutama kepada Bapak Syarif Bando, selaku Kepala Perpusnas, yang membantu memfasilitasi hadirnya gedung perpustakaan baru di Kabupaten Tana Toraja,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5).

Legislator NasDem itu berharap, masyarakat Kabupaten Tana Toraja dapat memanfaatkan perpustakaan tersebut dengan maksimal. Masyarakat pun kini berkesempatan mengakses buku dengan lebih mudah.

“Masyarakat jadi semakin gemar membaca, sehingga dapat meningkatkan SDM yang berkualitas, mandiri dan sekaligus bisa meningkatkan indeks literasi masyarakat Tana Toraja,” ungkapnya.

Ia berharap, fasilitas perpustakaan bisa dirawat sebaik mungkin sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Saya harap Pemda Tana Toraja dapat merawat dan memelihara gedung perpustakaan dengan baik. Dan dapat memberikan layanan melalui pustakawan yang memiliki kualifikasi, kreativitas dan inovasi, agar mendorong masyarakat lebih banyak lagi untuk gemar membaca,” pungkas Eva. 

Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, Nirus Nikolas Sakke menyampaikan terima kasih atas perjuangan Eva Stevany Rataba atas terbangunnya perpustakaan di Tana Toraja.

“Mewakili Pemkab Tana Toraja kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Eva Stevany Rataba yang telah memperjuangkan aspirasi pembangunan perpustakaan melalui dana alokasi khusus,” ujar Nikolas.

Sumber : DPP Partai NASDEM

Pewarta : Giehttps://kolomnews.com/eva-rataba-nasdem-perjuangkan-pembangunan-perpustakaan-tana-toraja/

TOTAL KOMENTAR (0)