Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Eva Rataba Ajak Pemuda Geraja Toraja Jadikan Praya Sebagai Perayaan Iman

23 Agustus 2022 / Berita Kegiatan Anggota

Anggota Fraksi NasDem DPR RI Eva Stevany Rataba (ESR) menyampaikan Pertemuan Raya Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (Praya PPGT) ke XI adalah perhelatan perayaan iman pemuda Gereja Toraja yang dilaksanakan lima tahun sekali.

Pertemuan raya (PRAYA) XI PPGT bakal berlangsung pada tanggal 4-8 Juli 2022 di Klasis Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

“Saya berharap melalui tema Praya kali ini, pemuda Toraja yang juga adalah Pemuda Gereja betul – betul mengakar pada Kristus dan menjadi kader siap utus, sehingga kemuliaan Allah senantiasa terpancar di dunia,” kata Eva Stevany Rataba, dalam keterangannya, Sabtu (2/7).

Srikandi parlemen asal Toraja itu juga mengingatkan Pemuda Gereja Toraja akan pentingnya kebersamaan dan sinergitas dalam membangun bangsa dan negara dan itu harus dimulai dan dijaga oleh Gereja.

“Ayo ke Praya ke XI PPGT,” ajak Eva Rataba.

Berdasarkan informasi Panitia Nasional PRAYA XI PPGT Tahun 2022 telah dipastikan kehadiran 95 kontingen PPGT Klasis dari seluruh Indonesia akan hadir dalam perhelatan Pesta Iman Pemuda Gereja Toraja yang dilangsungkan setiap lima tahun itu.

Jumlah peserta yang akan hadir berasal dari Kalimantan, Pulau Jawa Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan dari berbagai daerah lainnya dari Sulawesi Selatan seperti dari Tana Luwu, Makassar, Bone, Pare-Pare diperkirakan 25.000 pemuda Gereja Toraja.

Pada tahun ini, yang menjadi tuan rumah Praya adalah Klasis Bittuang dan  Praya kali ini mengusung tema “Rayakan Keberagaman, Teguhkan Persekutuan” dalam tagline “Pluralisme”.

Agenda Praya XI PPGT akan dilaksanakan dalam bentuk Ibadah, KPI Pemuda dengan kehadiran Kamasean dan comedian Mongol, Seminar Nasional dengan kehadiran tokoh-tokoh Pemuda Nasional, Penghijauan, Pertandingan  Olahraga Persahabatan, Lomba Seni, Hiking Rohani, Kelas Pembinaan Penguatan Kapasitas gereja ( Dusun Praya), Bakti Sosial dan Bedah Rumah.

Selain itu dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan beberapa Deklarasi Pemuda. (Media Center ESR/WH)https://nasdem.id/2022/07/02/eva-rataba-ajak-pemuda-geraja-toraja-jadikan-praya-sebagai-perayaan-iman/

TOTAL KOMENTAR (0)