Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Eva Buka Bimtek untuk Perkuat Pengrajin Toraja

23 Agustus 2022 / Berita Kegiatan Anggota

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba membuka penyelenggaraan bimbingan teknis (Bimtek) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan tema ‘Branding untuk Memperkuat Promosi Kerajinan melalui Penyelenggaraan Event’, di Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (22/7).

Eva menjelaskan, bahwa bimtek tersebut bertujuan untuk memperkuat para pengrajin dalam hal promosi.

“Saya berharap kepada semua peserta bimtek agar ilmu yang didapatkan selama bimtek dapat diterapkan. Sehingga, produk-produk kerajinan kearifan lokal kita dapat lebih dikenal dan diminati para wisatawan yang berkunjung di Toraja,” kata Eva dalam sambutannya.

Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu berharap kepada semua stokeholder terkait agar mampu bekerja sama supaya Toraja bisa masuk dalam program destinasi wisata superprioritas.

“Saya sangat berharap kepada seluruh stokeholder terkait agar mampu bekerja sama dengan baik, agar Toraja masuk dalam destinasi wisata superprioritas. Sehingga pariwisata kita mampu berjaya dan bersaing dengan Bali,” ujar Eva.

Perwakilan Kemenparekraf, Ni Komang Ayu Astiti menegaskan bahwa Toraja memiliki potensi wisata yang luar biasa.

“Saya sudah menikmati keindahan panorama yang indah di sini. Saya sudah berkunjung ke objek wisata Lolai, negeri di atas awan dan objek wisata Londa. Toraja memiliki banyak sekali potensi yang luar biasa, sehingga bimbingan teknis penguatan promosi sangat tepat dilaksanakan di Toraja,” ungkapnya.

(MEDIA CENTER ESR/Dis/*)https://nasdem.id/2022/07/23/eva-buka-bimtek-untuk-perkuat-pengrajin-toraja/

TOTAL KOMENTAR (0)