Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
RACHMAT GOBEL
No.Anggota
401
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
GORONTALO
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Rachmat Gobel Urung Rembug Tangani Gizi Buruk di Gorontalo

08 Januari 2020 / KEGIATAN LAINNYA

Pemenuhan kebutuhan terhadap gizi anak, menjadi salah satu concern utama yang tengah diperjuangkan Rachmat Gobel diDPR-RI. Pasalnya, tingginya persoalan gizi buruk tersebut, merupakan ancaman serius bagi Gorontalo mempersiapkan generasi penerusnya.

“Bagaimana kita bisa mempersiapkan generasi kita yang sehat dan kuat dan punya daya saing, jika asupan gizinya tidak baik. Oleh karenanya, putra dan putri bapak ibu inilah yang menjadi fokus utama perjuangan saya di DPR RI,” Kata Rachmat Gobel, dalam sebuah dialog pada rangkaian agenda reses yang diselenggarakannya di Kota Gorontalo, Rabu ini (25-12-2019).

Pada kesempatan yang sama penanggung jawab Rumah Perubahan Rachmat Gobel di Kota Gorontalo, Budi Doku mengatakan, saat  ini Gorontalo masih termasuk dalam dalam predikat provinsi dengan jumlah kasus gizi buruk terbesar secara nasional. Gorontalo berada di urutan ke-9 dari 34 provinsi di Indonesia.

“Perhatian pak Rachmat Gobel terhadap peningkatan gizi, merupakan komintmen beliau untuk membangun SDM Gorontalo yang berkualitas dan berdaya saing. Hal itu patut kita sukuri. Apalagi Gorontalo saat ini, kita (Gorontalo), masih termasuk dalam provinsi ke-9 terkait gizi buruk,” ungkap Budi yang juga adalah dokter dan pernah menjadi Anggota DPD RI dan Wakil Walikota Gorontalo itu.

Budi juga menjelaskan, perjuangan untuk mengentaskan persoalan gizi buruk yang ada didaerah pemilihannya itu, hanyalah merupakan salah satu sub bagian aksi dari agenda besar untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sebagaimana yang telah dijanjikan pada kampanye lalu. Sejumlah program terkait upaya peningkatan kualitas SDM tersebut, telah dirumuskannya dalam Road Map, yang telah disusun dan melibatkan para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Gorontalo.

Gayung besambut dengan apa yang disampaikan Budi Doku. Selain menyampaikan agenda perjuangannya untuk membantu pemerintah daerah mengentaskan masalah gizi buruk. Rachmat Gobel juga mengengungkapkan soal rencana pembangunan Sekolah dan Taman Bermain Anak Berstandar Internasional yang akan segera di bangun dalam waktu dekat ini.

“Sebagaimana janji, saya pada kampanye lalu. Insya Allah Sekolah dan Taman Bermain anak berstandar internasional akan dibangun tidak lama lagi. Besok saya akan memulai peletakan batu pertama di Kabupaten Gorontalo,” uangkap lelaki yang kini lebih kerap disapa RG tersebut.

Dalam agenda reses yang dihadiri para ibu ibu itu, Rachmad Gobel membagikan sejumlah bingkisan, berupa susu dan suplemen makanan kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan reses tersebut.

TOTAL KOMENTAR (0)