Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
Drs. H. MULYADI, MMA.
No.Anggota
87
Fraksi
Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya
Daerah Pemilihan
JAWA BARAT V
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Berantakan, Mulyadi Usul ke Kemenhub Bangun Terminal Cibinong

23 Desember 2019 / RESES

Tidak tertatanya Terminal Cibinong dan banyaknya terminal bayangan membuat anggota Komisi V DPR RI Mulyadi tidak nyaman. Dia akan mengusulkan agar pemerintah pusat segera membangun Terminal Cibinong.

Diusulkannya pembangunan Terminal Cibinong ke pemerintah pusat atau Kementerian Perhubungan karena transportasi umum yang ada  di Cibinong ada yang angkutan antar provinsi hingga Terminll Cibinong masuk dalam tipe A.

"Terminal Cibinong yang ada saat ini  berantakan dan membuat tidak nyaman, oleh karena itu saya akan usulkan pembangunan Terminal Cibinong ke Kemenhub," kata Mulyadi usai menghadiri reses di Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Senin (23/12/2019).

Pria yang menjabat sebagai anggota Dewan Penasehat Partai Gerindra ini menambahkan banyaknya terminal Cibinong baik di fly over Cibinong maupun sekitarnya harus ditertibkan dan segera dimasukkan ke dalam Terminal Cibinong.

"Terminal bayangan angkutan bis antar provinsi kerap membuat kemacetan lalu lintas dan harusnya mereka tidak parkir di pinggir jalan serta masuk saja ke dalam Terminal Cibinong," tambahnya.

Senada dengan Mulyadi, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyayangkan Cibinong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor belum memiliki terminal yang representatif.

"Terminal Cibinong ini harus dibangun dan jangan sampai ada pusat kesenangan mas - mas (Puskesmas) atau arena karaoke di dalamnya, ibu kota Kabupaten Bogor yang merupakan penyangga ibu kota negara tidak punya terminal yang representatif hingga pemerintah pusat harus membangun Terninal Cibinong,"  kata Mulyadi.

Pria yang hobi berkuda ini menuturkan permasalahan  lahan di Terminal Cibinong harus segera di selesaikan oleh Pemkab Bogor khususnya Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD).

"Saya dengar lahan Terminal Cibinong saat ini belum clear and clean hingga harus diselesaikan, DPRD Kabupaten Bogor siap memfasilitasi dan membantu agar lahan tersebut bisa segera dibangun Terminal Cibinong yang baru," tuturnya.

Terkait permintaan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Camat Cibinong Bambang Widodo Tawekal menjelaskan bahwa lahan Terminal Cibinong dan sekitarnya adalah milik Pemkab Bogor.

"Lahan Terminal Cibinong  dan sekitarnya adalah aset Pemkab Bogor, namun untuk area di sekitarnya masih dikerjasamakan dengan pihak ke tiga atau dalam hal ini pihak swasta. Kami masih menunggu rencana realisasi usul masyarakat agar Terminal Cibinong yang baru lebih representatif," jelas Bambang. 

TOTAL KOMENTAR (0)