Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
Drs. H. MULYADI, MMA.
No.Anggota
87
Fraksi
Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya
Daerah Pemilihan
JAWA BARAT V
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Progres Baru 45 Persen, Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Bendungan Ciawi

23 Januari 2020 / KEGIATAN

Komisi V DPR RI tinjau pembangunan bendungan Ciawi, dan Sukamahi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (23/1/2020) pagi. Saat ini, pembangunan dua bendungan yang menelan anggaran Rp2,7 triliun baru mencapai 45 persen.

Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi, kepada Pelita Baru menuturkan jika kunjungannya ini adalah upaya DPR mendorong percepatan pembangunan waduk Ciawi, dan Sukamahi.

“Kita (Komisi V) akan meminta progress report terkait pembangunannya, termasuk mencari informasi kendala yang dihadapi,” ujar Mulyadi, Kamis (23/1/2020).

Mulyadi menyebut, kunjungan ke bendungan Ciawi serta Sukamahi ini merupakan respons atas banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

Soal anggaran pembangunan waduk Ciawi dan Sukamahi, politisi Gerindra ini menyebut jika pemerintah sudah menyiapkannya. “Sesuai perencanaan, anggaran untuk pembangunan ini memang sudah disiapkan untuk dialokasikan sebagai bagian dari rencana strategis nasional Kementerian PUPR,” imbuh Mulyadi.

Untuk diketahui, pemerintah menyiapkan dana Rp2,7 triliun untuk pembangunan bendungan Ciawi dan Sukamahi. Anggaran ini dipecah menjadi dua bagian, Rp1,2 triliun untuk konstruksi dan Rp1,5 triliun pembebasan lahan.

Presiden Jokowi meminta agar pembangunan bendungan Ciawi dan Sukamahi ini bisa selesai akhir 2020.

TOTAL KOMENTAR (0)