Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
I KOMANG KOHERI, S.E.
No.Anggota
154
Fraksi
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Daerah Pemilihan
LAMPUNG II
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Komang Koheri dukung gerakan S.A.I yaitu Selamatkan Anak Indonesia

21 Juni 2021 / Kementrian

Anggota Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri menyampaikan tentang pentingnya penguatan nilai-nilai dalam keluarga dalam mencegah terjadinya tindak kekerasan pada anak. Menurut kader PDI Perjuangan tersebut, keharmonisan di dalam keluarga adalah media yang sangat subur dalam memupuk dan menjaga pertumbuhan anak dengan baik yang mana nantinya akan menjadi generasi bangsa Indonesia yang berkarakter. 

 

“Perlindungan anak dari tindak kekerasan adalah tanggung jawab dari semua warga bangsa ini  dan jika kita melalaikan anak-anak hari ini maka itu berarti kita sedang membawa bangsa ini pada jurang penderitaan. Jadi mari kita mulai dengan gerakan S.A.I yaitu Selamatkan Anak Indonesia dengan menguatkan keharmonisan dalam keluarga,” ujarnya dalam sosialisasi perlindungan anak dari tindak kekerasan di kabupaten lampung tengah, Senin (21/6/2021).

 

Selanjutnya, Komang Koheri juga mengingatkan kita semuanya bahwa tindak kekerasan pada anak disebabkan karena lunturnya nilai-nilai kemanusiaan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kehadiran dari kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Lampung tengah adalah wujud perhatian pemerintah pada anak-anak sebagai generasi depan bangsa,” katanya.

 

Pada bagian ini juga, Bupati Lampung tengah, Musa Ahmad melihat bahwa tindak kekerasan anak banyak disebabkan oleh tingginya angka perceraian di masyarakat. Paradigma di masyarakat bahwa perlindungan anak tidak begitu penting harus segera dirubah. Sosialisasi tentang tindak kekerasan dan perlindungan anak agar dapat menjadi tonggak untuk menyelamatkan generasi depan bangsa,” terangnya. (nys)

TOTAL KOMENTAR (0)