Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
I KOMANG KOHERI, S.E.
No.Anggota
154
Fraksi
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Daerah Pemilihan
LAMPUNG II
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Monitoring dan Sosialisasi Bantuan bagi Fakir Miskin

04 Juni 2021 / Kunjungan Kerja

Bertempat di Aula Taman Kehati desa Mekarsari Kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji (Jumat 4/ 6/2021 ) anggota Komisi VIII DPR – RI DAPIL II Lampung, Komang Koheri mengadakan Kunjungan Kerja ke kabupaten Mesuji dalam rangka Sosialisasi Bantuan bagi Fakir Miskin. Kegiatan kunjungan kerja ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mesuji Hj Haryati Cendralela, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, Kasubdit Pendampingan dan Pemberdayaan, Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah 1, Eselon III Kementrian Sosial RI Buyung Rachim Mosaid, Sekretaris Daerah S.sos MM , Dinas Sosial , Dinas Lingkungan Hidup maupun Tenaga TKSK se kabupaten Mesuji juga Kapolsek Tanjung Raya Iptu Suldi .

 

Rombongan diterima Wakil Bupati Mesuji Haryati Chandralela di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati). Haryati berharap kunker tersebut dapat berimbas terhadap pembangunan di Mesuji. "Semoga kunjungan kerja ini memberikan makna tersendiri guna mendukung dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Mesuji, terutama untuk mempercepat proses pemerataan kehidupan ekonomi," ujar Ibu Haryati.

 

I Komang Koheri menyoroti agar pembinaan warga miskin betul betul diperhatikan karena PAD kabupaten Mesuji sebesar 50 M belum bisa mencukupi bahkan Pemerintah Pusat terus menggelontorkan dana agar jumlah para penerima warga miskin yang di kabupaten sejumlah 15.000 orang dan mendapatkan bantuan tiap bulan sebesar Rp 300.000 / bulannya bisa meningkat. Lebih lanjut agar data penerima bantuan benar benar valid di mohon kerja sama semua pihak mulai dari tingkat desa, kecamatan bahkan kabupaten termasuk dari Dinas Dukcapil agar progam Pemerintah untuk memeratakan keadilan dan kesejahteraan rakyat miskin tepat sasaran.

 

Sekretaris Daerah Mesuji Syamsudin S sos MM menyambut baik kinerja I Komang Koheri di Komisi VIII DPR-RI dalam mengangkat perkembangan pembangunan serta program bantuan Pemerintah Pusat kepada warga miskin bisa sampai pada sasaran. Bahkan Sekda Syamsudin menyampaikan titip kabupaten Mesuji agar boleh dikawal maupun diperjuangkan oleh wakil wakil rakyat dari Dapil Lampung. (nys)

 

Kunjungi link video kegiatan di atas : https://www.youtube.com/watch?v=mcP1xifoKn4

 

 

 

 

 

 

TOTAL KOMENTAR (0)