Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
I KOMANG KOHERI, S.E.
No.Anggota
154
Fraksi
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Daerah Pemilihan
LAMPUNG II
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Membangun ketangguhan masyarakat dengan 4 pilar kebangsaan

22 Maret 2021 / 4 Pilar Kebangsaan

LAMPUNG TENGAH -- I Komang Koheri, SE, Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI pada Senin (22/3/2021). Kegiatan itu dilaksanakan di Kampung Rama Gunawan Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah.

 

Kegiatan 4 pilar kebangsaan ini melibatkan masyarakat luas yaitu para petani, dan aparat kampung yang dihadiri oleh Kepala Kampung setempat, Camat serta Sumarsono Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah. Hadir juga organisasi petani Mari Sejahterakan Petani (MSP) yang diwakiki oleh Silahudin dan Sutikno. I Komang Koheri, SE memaparkan bahwa bangsa Indonesia akan terus maju dan berkembang saat masyarakatnya tetap Bersatu dan kokoh. Penguatan masyarakat sangat ditentukan oleh pilar-pilar kehidupan yang menopangnya. Empat Pilar penopang kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara) dan Bhinneka Tunggal Ika (sebagai semboyan negara).

 

I Komang Koheri, SE yang juga anggota komisi VIII DPR RI menjelaskan bahwa 4 pilar kebangsaan harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Nilai-nilai luhur yang ada dalam 4 pilar kebangsaan harus bisa membumi di tanah air Indonesia. Masyarakat Indonesia diberkati dengan keberagaman suku, agama, budaya dan adat istiadat yang semuanya itu menjadi modal pembangunan bangsa jika dapat dirangkai dalam untaian kebangsaan,” ungkapnya.

 

Ditambahkan oleh Sumarsono sebagai ketua DPRD Kabupaten Lampung tengah, kita harus banyak mengambil hikmah dari sejarah perjuangan bangsa kita melawan penjajah. Kita bisa berhasil karena semua elemen bangsa Bersatu dengan satu tujuan yaitu bangsa yang merdeka. Saat sekarang kita sudah merdeka, mari kita tetap kobarkan api persatuan ini dengan bahan bakarnya adalah 4 pilar kebangsaan. Bangsa ini ada adalah untuk anak cucu kita nantinya dan mari kita semua menjaga dan melestarikannya,” pungkasnya. (nys)

TOTAL KOMENTAR (0)