Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
I KOMANG KOHERI, S.E.
No.Anggota
154
Fraksi
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Daerah Pemilihan
LAMPUNG II
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Membangun Bangsa melalui Pendidikan Pondok Pesantren

18 Oktober 2020 / Reses DPR-RI

LAMPUNG TIMUR – Anggota DPR RI Komisi VIII, I Komang Koheri SE dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan reses serap aspirasi bersama warga Lampung Timur di Desa Way Areng, Kecamatan Mataram Baru, Minggu (18/10/2020). Sedikitnya 45 warga Lampung Timur mengikuti reses yang di lakukan oleh Politisi PDIP dari dapil Lampung tersebut. Komang mengatakan semua yang telah di sampaikan warga akan di bawa dalam pembahasan di DPR RI khususnya komisi VIII.

 

Dalam dialog antara warga dan anggota DPR RI Komisi VIII, salah seorang pemilik pondok pesantren bernama Sodik warga Kecamatan Pasir Sakti ingin kehadiran Komang Koheri bisa menyerap aspirasi dan merealisasikan. Sodik berharap program Bantuan Operasional Pesantren (BOP) bisa di berkelanjutan. “Selama ini BOP hanya ada setiap waktu waktu tertentu, kami ingin Pak Komang bisa membahas bersama rekan rekan di pusat untuk merubah BOP seperti BOS yang setiap tahun turun”, terang Sodik yang di amini pengurus pondok lainnya.

 

Lanjut Sodik, Pesantren merupakan tempat menjadikan anak bangsa berakhlak baik sekaligus menjadi tempat menimba ilmu seperti di sekolah sekolah formal. Sebab kata Sodik jika prasarana dan tenaga pengajar tercukupi, proses belajar dan mengajar di pesantren akan lebih nyaman dan menghasilkan anak didik berkualitas.

 

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI dari Komisi VIII, I Komang Koheri menyatakan dengan tegas akan membawa dan memperjuangkan sejumlah usulan dari pemilik pesantren dan tempat pendidikan Alquran supaya direalisasikan oleh pemerintah pusat. “Apa yang telah di usulkan oleh Pak Sodik dan rekan rekan pasti akan kami bahas bersama kawan kawan di Komisi VIII, dan kami pastikan bisa terealisasi, dan sudah kami buktikan kepedulian kami kepada dunia pesantren dengan merealisasikan aspirasi tentang bantuan pondok pesantren”.Terang Komang Koheri. (nys)

 

TOTAL KOMENTAR (0)