Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
I KOMANG KOHERI, S.E.
No.Anggota
154
Fraksi
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Daerah Pemilihan
LAMPUNG II
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Mewujudkan Bhakti melalui simakrama

26 Juli 2021 / Reses DPR-RI

TULANG BAWANG BARAT – Anggota DPR RI Komisi VIII, I Komang Koheri SE dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan reses bersama dengan umat Hindu yang ada di pura Dharma Putra, Desa Murni Jaya, kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang bawang barat. Kegiatan reses ini dihadiri oleh para pemuka agama Hindu, tokoh adat, WHDI (Wanita hindu dharma Indonesia), dan umat Hindu se-dharma. Kegiatan reses ini dilakukan pada hari Senin, 26 Juli 2021.

 

Komang Koheri menyampaikan perasaan bahagianya bisa dapat hadir dan bertemu langsung dengan umat Hindu di Tulang Bawang Barat yang sudah lama diagendakan. Kehangatan dan keramahan dari umat Hindu di Tubaba merupakan bentuk dari bhakti yang ditunjukkan dalam sikap penuh keramahan ini. Komang Koheri berpesan agar warisan budaya Hindu Nusantara ini tetap dirawat, dipupuk dan dijaga sebagai warisan leluhur bagi anak cucu kita nantinya. Hindu adalah jalan besar yang kekal untuk mendapatkan kebahagiaan yang sejati dan itu harus menjadi dasar kita semuanya dalam membangun bangsa Indonesia.

 

Nilai-nilai ajaran Hindu sudah dapat kita rasakan dalam nilai Pancasila. Maka dari itu umat Hindu semuanya yang telah datang hari ini, mari kita semua menjaga keutuhan bangsa melalui penerapan nilai Pancasila dalam setiap kehidupan. Pemerintah hadir melalui kementrian agama yang bermitra dengan komisi VIII DPR-RI untuk mengayomi semua agama di Indonesia. Harapan besarnya bahwa rumah besar Indonesia yang dihuni oleh berbagai budaya, agama dan suku ini telah kukuh berdiri.

 

Dalam kesempatan ini juga Komang Koheri menyerap aspirasi yang disampaikan oleh warga umat Hindu di Tubaba. Beberapa point penting yang mereka sampaikan adalah : permohonan alokasi CPNS untuk guru agama Hindu di Tubaba. Selama ini sangat kekurangan guru agama Hindu dalam mengajarkan agama Hindu bagi anak-anak didik di sekolah. Umat Hindu di Tubaba dengan penuh bhakti membangun Pura Dharma Putra sebagai tempat persembahyangan bersama, dan saat ini masih belum selesai dan sangat terbuka bagi punia dalam mempercepat penyelesaian pembangunan Pura. Salah seorang umat Hindu yaitu Bp Suwaji menyampaikan kepada Bp Komang Koheri agar tetap hadir di Tubaba karena umat Hindu disini sangat menyayangi Bp Komang Koheri.

 

Komang Koheri menyerap aspirasi yang ada dan langsung mendiskusikan bersama untuk mencari solusi yang tepat dan cepat. Salah satunya dengan memberikan punia atau sumbangan untuk pembangunan pura dan juga untuk kegiatan WHDI. Untuk elokasi guru agama Hindu diharapkan datanya bisa dikumpulkan dan bisa atur waktu untuk langsung bertemu ke Bupati agar bisa ditindak lanjuti. Komang Koheri langsung meninjau pembangunan Pura Dharma Putra dan berdiskusi tentang beberapa hal yang bisa dilakukan. Komang Koheri mengucapkan rasa terima kasih atas semua bentuk dukungan dan juga kasih yang dirasakannya saat bertemu warga di Tubaba. (nys)

TOTAL KOMENTAR (0)