Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
I KOMANG KOHERI, S.E.
No.Anggota
154
Fraksi
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Daerah Pemilihan
LAMPUNG II
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Komang Koheri perjuangan aspirasi anak yatim dampak covid19

08 September 2021 / Kementrian

Anggota Komisi VIII DPR RI Komang Koheri memberikan pandangan positif terhadap program bansos khusus anak yatim korban dari covid19 ini. Program bansos ini adalah bentuk dari kehadiran pemerintah dalam menyelamatkan masa depan anak-anak yatim korban dari pandemi covid19.  Komang Koheri menegaskan bahwa setiap anak memiliki masa depan yang cerah dan pemerintah harus hadir untuk tetap menjaga, merawat dan memberikan kesempatan bagi anak-anak yatim untuk meraih masa depannya. Hal ini disampaikan dalam Rapat kerja (raker) komisi VIII DPR RI dengan Mensos pada Rabu, 25 Agustus 2021.

 

Bantuan yang diberikan harus dapat dirasakan oleh anak-anak, yaitu dengan memberikan bantuan dalam bentuk layanan terapi melalui ATENSI berupa terapi fisik, psikososial dan mental spiritual agar anak-anak mampu mengatasi perasaan sedih karena kehilangan orangtua akibat Covid-19 dan membangkitkan kembali semangat mereka untuk melanjutkan hidupnya. Berkaitan dengan bantuan dana maka diperlukan sinergi dan koordinasi yang harmonis antara Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dengan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk memaksimalkan pendataan anak yatim-piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

 

Komang Koheri juga meminta pemerintah daerah ikut mengambil peran aktif dalam penyediaan data anak-anak yatim yang terdampak karena covid19 ini karena pemerintah melalui kementrian sosial telah menyediakan total anggaran sekitar Rp 3.2 Triliun usulan buat 2022 untuk anak yatim seluruhnya. Mereka membutuhkan bantuan dari kita dan tidak bisa ditunda lagi. Ini merupakan amanat dari konstitusi pada Pasal 34 UUD 1945 mengamanatkan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara.

TOTAL KOMENTAR (0)