Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
I KOMANG KOHERI, S.E.
No.Anggota
154
Fraksi
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Daerah Pemilihan
LAMPUNG II
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Komang Koheri : Menjalin Simakrama untuk membangun peradaban Hindu Nusantara

12 September 2021 / Kunjungan Kerja

LAMPUNG TENGAH – Anggota DPR RI Komisi VIII, I Komang Koheri SE dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan bertemu dengan umat Hindu Dharma di kecamatan Selagai Lingga dalam menyerap aspirasi dan mendengarkan masukan dari tokoh-tokoh umat Hindu di sana, Minggu, 12 September 2021. Para tokoh umat Hindu dan beberapa umat Hindu di sana merasa sangat senang sekali dengan kunjungan langsung yang dilakukan oleh anggota DPR-RI untuk menyerap aspirasi mereka. Baru pertama kali ini ada anggota DPR yang datang langsung untuk melakukan simakrama bersama. Umat Hindu di kecamatan Selagai Lingga memberikan apresiasi atas kehadiran Komang Koheri disana. Pada kesempatan ini Komang Koheri menyerahkan bantuan aspirasi untuk Pura Topeng dari kementrian Agama.

 

Selain itu juga ada beberapa aspirasi yang tokoh umat Hindu sampaikan kepada Komang Koheri. Aspirasi pertama agar diperjuangkan kembali pelaksanaan pelatihan pemangku dan sarathi yang pernah dilakukan sebelumnya. Pelatihan ini terasa manfaatnya bagi umat Hindu di sana dalam menjalankan ibadah dengan baik dan benar. Aspirasi kedua adalah agar ada bantuan bagi umat Hindu jawa di sana yang sedang melakukan pembangunan candi atau pura sebagai tempat persembahyangan mereka. Saat sekarang mereka memerlukan bantuan agar candi atau pura yang mereka idamkan dapat terwujud. Aspirasi yang ketiga adalah agar diadakan pelatihan bagi para pemuda-pemudi Hindu di kec Selagai Lingga karena para pemuda ini adalah calon generasi penerus penyungsung pura di sini. Hal ini selalu menjadi perhatian untuk menjaga keberlangsungan umat Hindu di selagai lingga.

 

Komang Koheri dalam kesempatan tersebut menerima semua aspirasi yang disampaikan dan akan memperjuangkan agar aspirasi itu dapat terwujud. Komang Koheri menegaskan kembali kepada para tokoh dan umat Hindu di sana bahwa kemandirian umat adalah sangat penting. Kemandirian ini juga terkait dengan daya dukung ekonomi dalam menjalankan roda kehidupan. Salah satu hal yang penting dilakukan adalah dengan memanfaatkan lahan kosong untuk menamam beberapa tanaman yang berguna dan bernilai jual. Kita bisa menanam tanaman upakara, obat-obatan dan juga pangan di lahan kosong kita. Hasil dari tanaman ini bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus membelinya dan juga bisa untuk peningkatan ekonomi keluarga. Sebagai bentuk keberpihakan kepada umat Hindu dalam pemanfaat lahan kosong bahwa timnya akan siap membantu proses budidaya berbagai jenis tanaman agar bisa berhasil.

 

 

 

TOTAL KOMENTAR (0)