Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
Dr.H. IRWAN, S.IP., M.P.
No.Anggota
568
Fraksi
Fraksi Partai Demokrat
Daerah Pemilihan
KALIMANTAN TIMUR
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Irwan Loloskan Bantuan Irigasi untuk 39 Desa di Kaltim

31 Januari 2020 / Kegiatan Dapil

Sebanyak 39 desa atau disebut daerah irigasi di Kalimantan Timur (Kaltim) menerima bantuan pembangunan saluran irigasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2020.

 

Berdasarkan Keputusan Menteri PUPR bernomor 01/KPTS/M/2020 ke-39 desa itu tersebar di 4 kabupaten dan 1 kota. Yakni, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Paser, Penajam Paser Utara, dan Samarinda.

 

Ke-39 desa ini merupakan usulan dari H. Irwan Anggota Komisi V DPR asal dapil Kaltim yang diakomodasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 

“Itu program namanya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) usulan saya yang diakomodir oleh Pak Menteri,” jelas legislator yang akrab disapa Irwan Fecho ini.

 

Menurut Irwan, program tersebut untuk meningkatkan fungsi irigasi sawah guna meningkatkan produktivitas pertanian khususnya di Kaltim.

 

“Semua demi kemajuan dan peningkatan pertanian sekaligus upaya kita mensejahterakan petani di Kaltim,” tambah Irwan.

 

Diketahui, P3TGAI merupakan salah satu program kerakyatan yang diturunkan pusat melalui Kementerian PUPR.

 

Sumber, https://selasar.co/read/2020/01/20/746/irwan-loloskan-bantuan-irigasi-untuk-39-desa-di-kaltim?fbclid=IwAR1D_lr62Ltca11W63YNBKndJN4CBR-DxlhTykbYKfRW_QdkiJpSG6FMhY8

TOTAL KOMENTAR (0)