Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
Dr.H. IRWAN, S.IP., M.P.
No.Anggota
568
Fraksi
Fraksi Partai Demokrat
Daerah Pemilihan
KALIMANTAN TIMUR
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Urai Macet Sungai Dama, Irwan Usulkan Bangun Flyover

30 Januari 2020 / Kunker H.Irwan

Kemacetan di Jalan Otto Iskandardinata Kelurahan Sungai Dama memang sudah menjadi pemandangan biasa setiap hari. Apalagi jika nantinya Tol Balikpapan-Samarinda dibuka seluruhnya. Kemacetan akan semakin kronis karena banyak kendaraan menuju pintu tol melalui Sungai Dama.

 

Hal tersebut menjadi perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dapil Kaltim, Irwan pada kunjungan spesifik bersama anggota komisinya di Samarinda, Kamis (23/1/2020). Dia menginginkan adanya pembangunan flyover atau jalan layang untuk mengurai macet di Sungai Dama.

 

Ditemui usai rapat koordinasi dengan Pemkot Samarinda dan beberapa mitra kerja Komisi V yang lain di Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Jalan S Parman. Irwan mengatakan ide tersebut bukanlah hal mustahil untuk diwujudkan, ia pun mengusulkan untuk dibangun oleh pemerintah pusat.

“Makanya kita ini yang sifatnya ganal-ganal duitnya kasih pusat saja. Ngabisi APBD kita aja gitu-gitu. Masa kita bangun bandara, bangun jembatan pakai APBD,” ujar Irwan.

 

Politisi Demokrat itu pun meminta agar pemerintah daerah tidak sungkan mengusulkan setiap pembangunan di Kota Tepian. Pasalnya baru kali ini, ada perwakilan Kaltim di parlemen yang membidangi masalah infrastruktur. “Yang penting ada surat permintaan dari Gubernur, Wali Kota terkait rencana flyover itu,” imbuh Irwan.

 

Ditanya apakah memungkinkan membangun flyover disana, mengingat lokasi padat penduduk. Pemuda asal Kutai Timur ini tidak ingin pesimis dan menyerahkannya kepada ahlinya. “Kalau Insinyur mau buat, bisa saja,” kata dia.

 

Dia berharap, flyover tersebut nantinya dibangun membentang mulai dari Jalan Hidayatullah sampai di Gunung Manggah. “Bukan jatuhnya (turunnya) di jembatan (Sungai Dama), itu bikin macet saja. Dilempar jadi fly overnya panjang,” tutup Irwan.

 

 

Sumber, https://selasar.co

 

TOTAL KOMENTAR (0)