Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
Dr.H. IRWAN, S.IP., M.P.
No.Anggota
568
Fraksi
Fraksi Partai Demokrat
Daerah Pemilihan
KALIMANTAN TIMUR
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Irwan Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sangatta

09 Februari 2020 / Sosiasliasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPR RI dari fraks Demokrat Irwan menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) di gedung pertemuan Mespa Mulia, Sangatta Kutai Timur, Sabtu (06/02) malam.

Dalam paparannya, Irwan menjelaskan bahwa semua kalangan masyarakat di Indonesia, termasuk generasi muda harus mencintai NKRI dan memiliki semangat gotong royong sebagaimana yang dulu di gelorakan oleh tokoh tokoh pendahulu bangsa Indonesia.

 

 

“Kutai Timur ini terdiri dari berbagai etnis. Yang ini lah yang menjadikan kutim sebagai daerah miniature dari Indonesia. Bukan untuk terpecah belah, tapi untuk bersatu membangun negeri. Ingat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian dari pilar bangsa ini,”Ujar Irwan saat pemaparannya.

Ia menambahkan, para kaum milenial harus kembali mengelorakan semangat gotong royong kepada bangsa ini, khususnya di Kutim dengan gotong royong, bangsa ini akan bisa lebih maju dari bangsa bangsa lain.

“Semangat gotong royang di negara kita sudah mulai memudar, sudah saatnya kita kembali membangkitkan semangat gotong royong ini melalui kaum milenial, saya berharap dengan adanya sosialisasi seperti ini gotongroyang bisa kembali menjadi mengelora sama seperti pertama kali ketika bangsa ini mulai didirikan,”Jelasnya.

 

Ditemui usai acara sosialisasi anggota DPR RI kelahiran Sangkulirang ini mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Sangatta merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Irwan menggelar sosialisasi di Balikpapan.

“ini yang kedua kalinya saya melakukan sosialisasi empat pilar, sejak saya di lantik menjadi anggota DPR RI. Yang pertaama di Balikapapan dan yang kedua di Sangatta,”ungkapnya

Ia menambahkan, sosialisasi pertama di Sangatta ini di khususkan kepada relawannya dan kerabat yang ada di Sangatta. Sosialisasi ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi untuk relawan irwan yang telah berjuang memenangkannya pada pileg 2016 lalu. (WAL)

Sumber, https://wartakutim.co.id/2020/02/06/irwan-gelar-sosialisasi-4-pilar-kebangsaan-di-sangatta/

TOTAL KOMENTAR (0)