Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
Dr.H. IRWAN, S.IP., M.P.
No.Anggota
568
Fraksi
Fraksi Partai Demokrat
Daerah Pemilihan
KALIMANTAN TIMUR
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Anggota DPR RI, Dr. H. Irwan S.IP., MP ke Sangatta, bersama mitra Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kaltim (KemenPUPR)

01 Maret 2021 / Kegiatan Reses

Anggota DPR RI, Dr. H. Irwan S.IP., MP ke Sangatta, bersama mitra Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kaltim (KemenPUPR), Balai Pengelola Transportasi Darat Kaltimtara (Kemenhub), PT. Kaltim Prima Coal dan yang spesialnya lagi bersama Anggota DPRD Kutim bapak Agusriansyah Ridwan, kami meninjau ruas jalan nasional Sangatta-Bengalon-Sangkulirang.
Ada beberapa yang dilewati sambil diskusi melalui radio HT yang sudah Dr. H.Irwan sediakan untuk masing-masing anggota rombongan. Ada pun hasil tinjauan lapangan sebagai berikut :
1. Ruas Simpang Tg Bara-Simpang Perdau.
Tahun ini ada pelaksanaan rutin pemeliharaan dan juga penanganan longsor sampai Rawa Indah.
Sehubungan dengan adanya rencana pengalihan jalan nasional dari segment Rawa Indah-Simpang Perdau ke arah timur oleh PT. KPC maka kami tidak bisa alokasikan anggaran di segment itu karena sia-sia dan mubazir nantinya karena akan dipindah jalannya. Jadi mohon maaf untuk segment sepanjang 11 Km itu akan terganggu kenyamanannya. Namun akan tetap dilakukan pemeliharaan rutin oleh BBPJN Kaltim.
Terkait rambu-rambu keselamatan jalan akan menyesuaikan dengan rencana pengalihan jalan.
2. Ruas Simpang Perdau-Ma Lembak. Tahun ini pemeliharaan rutin dengan patching aspal pada jalan yang rusak. Untuk sekolahan yang berhdapan jalan nasional akan diusahakan pengadaan Zona Selamat Sekolah (ZOSS) antara lain Pelican Crossing oleh BPTD Kalimtara.
Jembatan Ma Lembak akan dibaiki permanent dari kerusakan yg ada saat ini.
3. Ruas Ma Lembak-Ronggang. Tahun ini sampai tahun depan ada MYC 13 segment berupa Rehab Minor, Rehab Mayor dan Konstruksi Rigid serta penanganan longsor di ruas itu sepanjang 22 Km dari panjang seluruhnya 60 Km. Dengan tuntasnya itu maka semoga awal tahun depan bisa tersambung mulus dari Bengalon ke Sangkulirang.
4. Jalan penghubung KIPI Maloy. Direktif Dr. H. Irwan untuk penanganan longsor akses ke pelabuhan KIPI Maloy tahun ini sampai akhir tahun depan. Semoga semuanya diberikan kelancaran.
IR-1
TOTAL KOMENTAR (0)