Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. A. BAKRI H.M., S.E.
No.Anggota
486
Fraksi
Fraksi Partai Amanat Nasional
Daerah Pemilihan
JAMBI
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Anggota Komisi V DPR RI Sidak ke Bandara

12 Oktober 2015 / Kunjungan Daerah Pemilihan

KUNJUNGAN: Anggota komisi V DPR RI, H. Bakri bersama anggota DPRD Bungo, M. Mahilli melakukan inspeksi mendadak terhadap pembangunan Bandara Bungo

Kucuran Dana Tergantung Hasil Kerja Sekarang

MUARA BUNGO – Anggota Komisi V DPR RI, H. Bakri, mendadak datang ke Bandara Muara Bungo, sabtu (10/10) kemarin. Dia datang ditemani wakil sekretaris jenderal (Wasekjend) DPP PAN, M. Mahilli HM untuk melihat progres pembangunan bandara yang menggunakan dana APBN 2015.

Ditengah kunjungannya itu, H. Bakri yang sudah beberapa kali duduk sebagai wakil rakyat provinsi Jambi di DPR RI ini mengungkapkan, dengan fungsi dan tugasnya yang mengawasi pembangunan, khususnya di wilayah keterwakilannya, ia memang diharuskan turun ke wilayah tersebut.

“Saya melihat prosentase pembangunan dari dana APBN 2015 sudah sejauh mana. Bisa diselesaikan jelang habis tahun anggaran atau tidak. Ini merupakan tugas dan fungsi saya di komisi V DPR RI,” ujar H. Bakri.

Disebutkannya, sesuai dengan komitmen komisi V DPR RI dengan Dirjen Perhubungan Udara, kucuran dana untuk tahun 2016 nanti ke daerah harus berdasarkan hasil kerja pada tahun anggaran 2015 yang kini sedang berjalan.

“Kalau pekerjaan di tahun anggaran 2015 ini tidak clean and clear, maka di tahun 2016 anggaran dari pusat tidak akan dikucurkan untuk bandara Muara Bungo. Tapi saya lihat pekerjaannya hampir kelar sebelum masa waktunya. Ini berarti dana untuk Bandara Bungo tahun depan aman,” ungkapnya lagi.

Politisi senior PAN ini meyakini, melihat hasil kerja tersebut, anggaran untuk Bandara Bungo pada tahun 2016 nanti bisa dikucurkan minimal dengan angka Rp 50 miliar. Dan ia sebagai satu-satunya anggota DPR RI dapil Jambi di Komisi V berjanji akan memperjuangkan pembangunan Bandara Bungo.

“Saya satu-satunya (anggota DPR RI) yang dari Jambi yang di Komisi V. Dari awal kita berjuang untuk bandara. Dan alhamdulilah berbuah hasil yang baik. Termasuk juga berjuang untuk jalan nasional di Bungo ini. Jadi saya kira pembangunan yang bersumber dari pusat, khususnya bandara atau jalan, jangan ada yang klaim sepihak saja. Itu tentu tak elegan. Karena kita tahu bersama, saya di Komisi V yang membidangi infrastruktur dan perhubungan,” imbuhnya H. Bakri.

Ditegaskan Bakri, apa yang ia lakukan seperti memperjuangkan dana hingga pengawasan ke tingkat bawah merupakan rutinitas dan pekerjaannya sebagai wakil rakyat perwakilan dari Jambi, demi untuk perkembangan Provinsi Jambi. “Artinya ini bukan bahan kampanye. Ini rutinitas dan pekerjaan saya sebagai wakil rakyat di pusat. Dari dulu juga saya rutin turun ke Bungo dan wilayah lainnya,” ucap Bakri.

Lanjutnya, pada tahun 2016 nanti, Bandara Bungo akan diusahakan bisa memiliki landasan pacu atau runway sepanjang 2.000 meter dari panjang 1.800 meter tahun 2015 ini. “Kita berharap dengan landasan pacu sepanjang itu, bisa lebih membuka peluang kemajuan Bungo sekaligus memudahkan warga di Jambi wilayah barat ini untuk menggunakan jasa penerbangan yang lebih beragam,” tandasnya.

Pada kunjungannya itu juga, selain meminta disegerakan penyelesaian kerjaan yang ada, H. Bakri juga meminta bangunan tempat mobil pemadam kebakaran secepatnya diselesaikan sehingga ia bisa membawa hasil yang disampaikan kepada rapat komisi V DPR RI.

(ira)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/2573/kucuran-dana-tergantung-hasil-kerja-sekarang/#.VidXFH7hCUk

 

TOTAL KOMENTAR (1)
11 year ago
1
Reply